BLOGGER TEMPLATES AND Zwinky Layouts »

Selasa, 11 Januari 2011

Aplikasi standar windows XP

Aplikasi standar Windows XP

Sistem operasi Windows XP ternyata sudah menyediakan aplikasi standar yang bisa membantu N kamu mengerjakan tugas-tugas sederhana, seperti menghitung, membuat catatan, menggambar, mendengarkan musik, nonton film, atau nge-gametanpa perlu diisi software-software lain. Semua program aplikasi ini bisa diakses, melalui Menu Start> All Programs > Accessories. Untuk 4 Windows Media Playerdari Accessories > Entertainment.

1. Calculator
Dengan tersedianya kalkulator tersedia di komputer, kamu tidak harus repot mengadakan masalah penghitungan dengan menyediakan kalkultor tersendiri. Kalkuiator di kornputer ini selain bisa dipergunakan untuk perhitungan sederhana, jugs bisa dipergunakan untuk masalah perhitungan yang rumit, misalnya sinus, cosinus, tangen, dan sebagainya.
2. Notepad
Pengertian notepad adalah catatan kecil yang bisa kamu bust di komputermu. Apabila kamu mempunyai suatu daftar harian yang perlu dicatat, kamu biss membuatnya di Caranya adalah klik menu start > All Programs > Accessories > Notepad. Tunggu sebentar, maka program Notepad akan terbuka. Catat daftar harian kamu, kemudian save file di tempat tertentu, misalnya di My document. Maka tiap kali kamu mau melihat daftar harian, kamu tinggal mengakses file kamu di Notepad. kamu juga bisa menambahkan atau mengurangi isinya, kemudian kamu save ulang.
3. Paint
Windows XP juga menyediakan fasilitas untuk menggambar, yaitu di Paint. Dengan fasilitas ini kamu bisa membuat kartu gratis sederhana, misalnya kartu ulang tahun atau undangan. Paint menyediakan fasilitas untuk menggambar, seperti membuat garis, lengkung, lingkaran, serta pa/fete warna untuk mewarnai gambar yang kamu buat. Selain itu gambar juga bisa dilengkapi dengan tulisan-tulisan warna-warni sesuai kreativitas kamu.
4. Windows Media Player
Kalau ingin mendengarkan musik atau menonton video, Windows menyediakan Windows Media Player. Dengan fasilitas ini kamu bisa memainkan file musik atau file video yang kamu punya.
5. WordPad
WordPadhampir sama dengan Notepad, keduanya sama-sama dipergunakan untuk menulis dan mencatat. Perbedaannya, dengan menggunakan WordPad, kamu bisa mengubah jenis huruf, ukuran huruf, dan format huruf dengan mudah. kamu juga bisa menentukan ukuran besar kertas yang akan kamu pakai, misalnya kuarto, folio, atau ukuran yang kamu tentukan sendiri.

0 komentar: